Locket. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Contoh Laporan Pertanggung Jawaban Sekretaris Osis


CENTRAL ORGANIZER
STUDENT ORGANIZATION OF PONDOK MODERN (OPPM)
PESANTREN “DARUL ISTIQAMAH”
Jl. Pagat Desa Sarigading Kembang Melur Barabai (HST)
Bismillahirrahmanirrahim
Almukarramah Bapak Pengasuh Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Putri atau yang mewakili
Almukarramah para Ustadzah
Yang terhormat Ketua OPPM beserta anggotanya
Serta teman-teman sekalian yang berbahagia
اسلا م عليكم ورحمة الله و بركا ته
LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN
SEKRETARIS OPPM PERIODE 2010/2011
PONDOK PESANTREN MODERN DARUL ISTIQAMAH PUTRI

A.     MUQADDIMAH
                    
          Alhamdulillah puji syukur kami haturkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat yang tak ternilai harganya berupa akal dan juga kesehatan, sehingga pada hari ini kami dapat membacakan laporan pertanggung jawaban sekretaris OPPM periode 2010/2011. Tak lupa shalawat serta salam kita haturkan kepada Revolusioner Islam, yang dengan gigih menyiarkan agama Islam dengan tidak gentar menghadapi tajamnya pedang-pedang musuh dinullah.
            Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Pengasuh yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengemban tugas mulia ini. Tak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada para Ustadzah yang telah membimbing kami selama menjalankan tuga ini, yang mana pada tanggal 17 Februari 2010 kami dilantik sebagai bagian sekretaris untuk masa pecobaan dengan formasi sebagai beikut:

                                          Sekretaris I      : Asmawati                      Limpasu
Sekretaris II    : Lisda Safitri                  Pagat
            Setelah masa percobaan berakhir, maka pada tanggal 22 Juli 2010 disusunlah formatur sebagai berikut:
                                    Sekretaris I      : Asmawati                      Limpasu
                                    Sekretaris II    : Lisda Safitri                  Pagat
B.     PROGRAM KERJA
1.         Program kerja yang sudah terlaksana
-       Mengadakan rapat OPPM sebulan 2 kali.
-       Mencatat hasil rapat.
-       Mencatat kejadian-kejadian penting dan mengumumkannya.
-       Mencatat keluar masuknya surat.
-       Membuat Absen pengurus OPPM.
-       Membuat rekapitulasi perkamar.
-       Membuat kartu perbagian.
-       Membuat struktur perbagian.
-       Membuat kalung perbagian untuk seluruh OPPM.
-       Membuat rekapitulasi perdaerah.
-       Membuat kartu tanda pelajar.
-       Membuat fhoto album kenang-kenangan room meeting, pawai 1 Muharram dan pengurus organisasi pelajar pondok modern (OPPM).
2.         Program yang belum terlaksana
-            Tidak ada.
C.     HASIL USAHA
1.         Telah melaksanakan rapat sebanyak 12 kali.
2.         Menapat income dari penjualan fhoto-fhoto.
3.         Membuat struktur OPPM periode 2010/2011.
D.     INVENTARIS
1.         Inventaris lama
-       1 buah flashdisk
-       1 buah kabel data
-       1 buah buku absen
-       1 buah buku besar
-       3 buah penggaris
-       1 buah pen
-       ½ rim kertas HVS
2.           Inventaris baru
-       2 rim kertas HVS
-       3 buah pulpen
-       5 buah album fhoto
-       3 kotak amplop
-       6 buah karton
-       1 buah tipe-x
-       2 buah buku tulis

E.     SURAT MENYURAT
Adapun surat yang beredar selama kami bertugas
1.         Surat Masuk berupa;
-       Undangan Perkawinan                                                     = 3    buah
-       Undangan Perlombaan                                                     = 4    buah
-       Surat izin                                                                           = 59 buah


2.         Surat Keluar berupa;
-       Undangan rapat                                                               = 260   buah
Jadi surat yang beredar selama kami bertugas sebanyak        = 850     buah
F.      KEJADIAN-KEJADIAN PENTING
1.         17 Februari 2010
Laporan pertanggung jawaban OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan Kartini 8136, serta pelantikan dan serah terima jabatan dari Pengurus OPPM lama ke Pengurus OPPM baru dan Koordinator lama ke Koordinator baru.
2.         18 Februari 2010
Karantina Santriwati kelas III MTs, MA dan SMK dan perpindahan kamar seluruh Santriwati.
3.         19 Februari 2010
Rapat perdana Pengurus OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka.
4.         22 Februari 2010
Acara pemilihan Vocalis Rebbana.
5.         27 Februari 2010
Penyuluhan tentang makanan dan minuman yang halal dan haram.
6.         01 Maret 2010
       Maulid Nabi besar Muhammad SAW.
7.         02 Maret 2010
Acara rapat OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka.
8.         02-04 Maret 2010
Try Out tahap ke-3 kelas III MA/SMK periode 2009/2010.
9.         09-10 Maret 2010
Try Out tahap ke-3 III MTs di Pon-Pes Modern Darul Istiqamah Putri.
      10.     16 Maret 2010
Rapat Pengurus OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka.
11.     22 Maret 2010
Ujian Nasional kelas III MA/SMK.
12.     12-19 Maret 2010
       Pembekalan kelas III MA/SMK di PPMDI Putri.
13.     20 April 2010
       Rapat Pengurus OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka.
14.     29 April-02 Mei 2010
       Tidak adanya air di Pondok karena kerusakan mesin.
15.     19 Juni 2010
       Acara Haflatu Takhrij sekaligus wisuda Santri/Santriwati kelas III MA, SMK dan MTs di Pon-Pes Modern Darul Istiqamah Putra.
16.     07 Juli 2010
       Acara Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
17.     22 Juli 2010
       Acara Khutbatul ‘Arsy sekaligus Pelantikan OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan Kartini 8136.
18.     12-15 Juli 2010
       Acara LCKSS di PPMDI Putri
19.     19 Juli 2010
       Datangnya Santriwati baru ke Pondok.
20.     26 Juli-03 Oktober 2010
       Kegiatan Praktik Kerja Lapangan(PKL) Santriwati kelas III SMK.
21.     29 Juli 2010
       Kunjungan 2 orang Amerika ke PPMDI Purti.
       22.     05 Agustus 2010
       Ulang tahun Pon-Pes Modern Darul Istiqamah Putri yang ke-15.
23.     13 Agustus 2010
       Acara technical meeting untuk LP3B di PMMDI Putri.
24.     16 Agustus 2010
       Penbukaan lomba LP3B di PPMDI Putra.
25.     17 Agustus 2010
       Acara 17 Agustus yang bertepatan pada bulan Ramadhan.
26.     16-20 Agustus 2010
       Aktifitas Ramadhan yag di adakan di Pon-Pes Modern Darul Istiqamah Putra dan Putri.
27.     28 Oktober 2010
       Rapat Pengurus OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka.
28.     07 Desember 2010
       Pawai 1 Muharram tahun baru Islam sepondok Pesantren Modern Darul Istiqamah.
29.     10-12 Desember 2010
       Ulangan syafahi semester ganjil di PPMDI Putri.
30.     16 Desember 2010
       Hari Asyura.
31.     14-23 Desember 2010
       Ulangan tahriri semester ganjil di PPMDI Putri.
32.     20-21 Desember 2010
       Try Out tahap pertama Santri dan Santriwati SMK di PPMDI Putri.
33.     20-22 Desember 2010
       Try Out tahap pertama Santri dan Santriwati MA jurusan Bahasa di PPMDI Putra.
       34.     25 Desember 2010
       Dipindahnya ruang tamu ke depan kantor.
35.     27-31 Desember 2010
       Aktivitas Room Meeting di PPMDI Putri.
36.     01-06 Januari 2011
       Libur semester ganjil tahun ajaran 2010/2011.
37.     07 Januari 2011
       Karantina kelas III MA, SMK dan MTs sekaligus perpindahan kamar seluruh Santriwati.
38.     18 Januari 2011
       Rapat pertemuan terakhir OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka.

G.    SUKA DUKA
1.      Sukanya
           Kami merasa senang dapat mengetahui program kerja setiap bulannya, dan juga kami senang karena semasa menjabat sebagai sekretaris, kami telah diberi kepercayaan untuk mengerjakan tugas-tugas kesektarisan yang kami rasa sebenarnya masih banyak yang lebih baik dari kami.
2.      Dukanya
           Sangat relative sekali, kecuali ketika membuat undangan rapat OPPM yang mendesak. Serta keterlambatan para Santriwati dalam pembayaran fhoto-fhoto yang  sudah dipesan. Namun semua itu dapat teratasi dengan baik. 
H.    PENUTUP
       Segala puji bagi Allah pemilik mata air cinta yang tiada pernah kering, karena dengan aliran kasih sayang-Nya maka sampailah kami di penghujung tugas kami. Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih, karena telah diberi kepercayaan untuk mengemban tugas yang mulia ini.
       Dan kami pun berharap semoga kesekekretarisan yang akan datang segala sarana dan prasarana dapat terpenuhi dan lebih lengkap lagi guna mempermudah dan memperlancar kesektarisan di Pondok tercinta kita ini. Untuk penerus yang akan dating bias lebih baik lagi dalam melakasanakan tugas dengan sesama anggota, karena bersatu adalah asas dari keberhasilan. Dan laksanakan tugas dengan hati ikhlas dan jadikanlah semuanya bagi kita, untuk mencapai masa depan yang cemerlang.
       Demekian laporan pertanggung jawaban bagian Sekretaris OPPM, kami memohon maaf bila dalam bertugas kami berbuat kesalah yang sengaja ataupun yang tidak disengaja.
ثم السلا م عليكم  ورحمة الله و بر كا ته
     Ketua OPPM                                                                                Ketua Bagian



ROSELINA DWI. H                                                                       ASMAWATI 
Mengetahui,
Pimpinan Pondok


KH. HASAN BASUNI, BA.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: